Proyek Pengecoran Jalan di Balaraja Tangerang Diduga Tak Sesuai Bestek

0
119

TANGERANG, infotangbar.com – Proyek pengecoran jalan di Kp.  Kelanturan RT 001/RE 002 Desa Sentul Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang jadi gunjingan keras masyarakat. Pasalnya, proyek tersebut dinilai menyalahi bestek dan tidak mengindahkan peraturan yang ada.

Hari (45), seorang warga setempat mengaku heran karena pelaksana proyek itu tidak memasang papan proyek. Akibatnya, warga tidak tahu yang sedang dilakukan itu proyek apa, berapa anggarannya, darimana sumbernya dan siapa pelaksananya.

“Saya menduga, pekerjaan ini dilaksanakan tidak transparan. Buktinya, papan proyek saja tidak dipasang,” ujarnya.

Atas keluhan berbagai warga, LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) Kabupaten Tangerang yang mendapat laporan warga langsung turun. Hasilnya? Ternyata di lokasi memang tidak ditemukan papan proyek. Lalu dalam pengecoran tidak ada amparan plastik.

“Dari spek pengecoran setinggi 15 centimeter, ternyata setelah kami cek hanya ada 14 centimeter,” ujarnya. Pihak LSM ini bahkan secara khusus menurunkan timnya untuk melakukan penelitian khusus selama dua hari.

Hasil yang didapat, selain kejanggalan tersebut, mereka juga mendapat temuan bahwa dalam proyek pengecoran itu dilakukan malam hari dengan tidak memakai lampu penerangan.

“Terkait hal ini kami pun mengkonfirmasikan kepada pihak Kecamatan karena kami menduga kegiatan ini adalah swadaya kecamatan,” ujar Sahari, Ketua LSM Gerak Kabupaten Tangerang.

Namun selama dua hari ini menemui pejabat setempat, dia tidak berhasil. Baik Camat maupun Kasi Ekonomi Pembangunan selalu tidak ada di ruang kerjanya. “Para staf pejabat kecamatan selalu bilang Pak Camat dan Kasi Ekbang tidak ada di tempat,” ujarnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here