Pesona Bunga Celosia di Taman Pelangi Desa Cakung Binuang Serang

0
217

SERANG, infotangbar.com – Dalam Beberapa hari ini, nama Desa Serang di Kecamatan Binuang Kabupaten Serang Banten menjadi buah bibir di medsos. Hal itu tak lain karena sejak dua pekan terakhir, di daerah ini–tepatnya di Kampung Jati Cakung terdapat taman bunga Celosia bernama Taman Pelangi. Sejak dibuka pertama kali pada H-2 Ramadhan hingga saat ini, alternatif wisata baru itu ramai diserbu pengunjung.

Pemilik Taman Pelangi M. Ihya Ulumudin menjelaskan, pada hari biasa pengunjung antara 100-200 orang. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu antara 400-500 an. Mereka yang datang tidak hanya dari warga sekitar, melainkan dari wilayah Tangerang. “Alhamdulillah, warga antusias dengan kehadiran Taman Pelangi,” ujar pria berusia 25 tahun ini seraya menjelaskan tiket masuk hanya 3.000 per orang.

Untuk mengelola wisata bunga ini, dia dibantu adiknya Ahda Zairoh dan keluarga besarnya. Untuk tahap awal, kata Ulum, dia baru mengembangkan 3.000 an bunga di atas lahan setengah hektare. “Tapi, ke depan kami akan perluas hingga satu hektare dan tidak hanya ditanami bunga Celosia saja, tapi juga jenis tanaman hias lain,” ungkapnya.

Kini, sejumlah property juga sudah dipasang. Diantaranya ayunan, kincir angin, tenda dan ban bekas warna-warni. Ke depan, pengelola akan menambah payung gantung warna-warni sehingga spot-spot foto untuk pengunjung makin banyak.

Ahda Zairoh menambahkan, kebanyakan pengunjung adalah remaja. Tapi ada juga para keluarga. Mereka datang untuk berfoto diantaranya cerahnya bunga-bunga Celosia. “Pokoknya, kalau sudah ke sini, jadi malas pulang dech. Rasanya pengen berlama-lama menikmati kecantikan bunga-bunga yang bermekaran,” ujarnya berpromosi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here