Sampah di Kawasan Pasar Balaraja Mas Baru – Pasar Sentiong Makin Tak Terkendali

0
87

TANGERANG, infotangbar.com – Kawasan sekitar Pasar Balaraja Mas Baru – Pasar Sentiong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang kian hari makin kumuh. Tumpukkan sampah berserakan dimana-mana, bahkan memenuhi hingga ruas jalan sekitar pasar tersebut.

“Kalau lewat sini, saya harus tutup hidung. Baunya nggak tahan. Benar-benar jorok,” ungkap Lia, karyawan sebuah pabrik yang setiap hari melintas di ruas jalan tersebut.

Keluhan lain juga disampaikan warga yang tinggal di sekitar pasar itu. Selain terganggu dengan bau sampah, mereka khawatir akan menganggu kesehatan. “Saya heran, kenapa pihak terkait tidak segera menangani masalah ini. Padahal, tumpukkan sampah seperti ini sudah terjadi sejak lama,” kata Sahidin, seorang warga.

Beberapa waktu lalu, pihak Muspika setempat pernah melakukan aksi bersih-bersih di tempat ini. Sayangnya, program tersebut tidak dibarengi dengan pengawasan sehingga kawasan itu kembali menjadi tempat pembuangan sampah liar.

Pengunjung kedua pasar itu juga banyak yang mengaku risih dengan kondisi ini. Seharusnya, dengan kian meningkatnha aktivitas pasar diimbangi dengan kebersihan yang terjaga.

“Pasar ini kan punya pengelola yakni PD Pasar. Kenapa masalah kebersihan tidak diprioritaskan. Jangan hanya narik uang sampah saja, tapi sampahnya tetap numpuk,” ujar sejumlah warga setempat.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here