Bukber Kebhinekaan Berlanjut di Cikasungka Solear Tangerang

0
138

TANGERANG, infotangbar.com – Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang terus mengembangkan buka bersama (bukber) kebhinekaan. Bukber ini dihadiri sejumlah tokoh lintas agama.

Setelah bukber di Citra Raya pekan lalh, kali ini juga digelar agenda serupa di Kampung Peusar RT 013/ RW 03 Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Menurut Pastor Kepala Paroki Gereja Santa Odilia Citra Raya Romo Felix Supranto, SS.CC, kegiatan ini juga mengandung makna untuk menjalin kerukunan dan persaudaraan. Karena dalam kegiatan ini melibatkan Umat Katolik dan Umat Islam, khususnya yang ada di Kecamatan Solear. “Mari kita jalin persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara, tokoh ulama Solear Ustad Madropi menyampaikan bahwa  manusia itu diciptakan Allah sederajat walaupun berbeda-beda dalam agama, suku, dan jabatan. “Tugas kita adalah saling menghormati dan menghargai. Kebersamaan antar umat beragama ini untuk menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif di wilayah Kecamatan Solear,” urainya.

Danramil Cisoka-Solear Kapten Inf Burhanudin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesatuan dan kerukunan dengan turut berpartisipasi dalan kegiatan-kegiatan kebersamaan. 

Sedangkan Kapolsek Cisoka AKP Ukka Subakti berterima kasih kepada para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda yang telah turut menjaga Solear, Cisoka, dan sekitarnya tetap aman dan damai pasca Pemilu 2019.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitat 150 orang ini pada Sabtu (25/5) ini, turut hadir Danramil Panongan, pengurus GP Ansor, Kasat Pol PP Solear, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pokdar Kamtibmas Polsek Cisoka, Paguyuban Pemuda, Jaro, dan RT setempat.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here